yi

Pontianak, 18 Oktober 2018 Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Poltekkes Kemenkes Pontianak telah mengadakan pelatihan yang bertemakan “Revitalisasi Pengelolaan Jurnal Jurusan Poltekkes Kemenkes Pontianak Berbasis Open Journal System (OJS)” di Auditorium Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Pontianak.

i

Kegiatan dibuka oleh Bapak Didik Hariyadi, S.Gz, M.Si selaku direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, beliau menyatakan bahwa pengelola jurnal merupakan tenaga yang sangat diperlukan guna menunjang publikasi penelitian dosen Poltekkes Kemenkes Pontianak sebagai mana sebuah penelitian di katakan telah selesai jika penelitian yang di lakukan telah di publikasikan sehingga berdampak dalam masyarakat.

Selain itu pak Edy Waliyo, S.Gz, M.Gizi juga memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas jurnal di tingkat jurusan dan membuat para pengelola paham mengenai alur manajemen jurnal. Kegiatan ini di hadiri 14 orang peserta yang terdiri dari 12 orang pengelola jurnal di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Pontianak dan 2 orang pengelola dari STIKES Yarsi Pontianak.

l

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2018. Materi yang diperoleh dari kegiatan ini seperti Setup Jurnal, Manajemen Penerbitan, Indeksasi Google Scholar, DOAJ, Pendaftaran Akreditasi Arjuna, Penggunaan Mendeley dan  Penggunaan Aplikasi Indesign untuk layout.

r

Pemateri dalam kegiatan revitalisasi ini terdiri dari Dr. Imron Muttaqin, S.Pd.I, M.Pd.I, M.HI, Dr. Fathmawati, S.ST, M.Kes, M.Ibraar Ayatullah, Amd. KG dan Afrizal, SKM. Kegiatan ini berjalan dengan baik terlihat dari antusiasme pengelola jurnal dan pertanyaan-pertanyaan yang di tanyakan oleh peserta.

y

Kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk persiapan Akreditasi Jurnal Nasional Terakreditasi dan selanjutnya terindeks dalam database Internasional.

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer